Cara Memposting Barang Untuk Dijual di Facebook Jamin Laris

Kebanyakan orang saat ini banyak yang menggunakan profil Facebook pribadi sebagai sarana untuk berjualan secara online. Memang cara bejualan online di Facebook menggunakan profil Facebook masih menjadi pilihan banyak.

cara memposting barang untuk dijual di facebook

Sebenarnya profil pribadi peruntukannya memang hanya untuk bersosialisasi dengan di Facebook. Batas pertemanan atau jangkauanya pun terbatas yang bisa ditambahkan hanya mentok di angka 5.000 teman saja, Maka dari itu jika memposting barang untuk dijual di facebook kurang efektif.

Facebook sendiri memang merupakan media sosial dengan pengguna yang sangat besar mencapai angka 1 milyar pengguna.

Nahh melihat begitu banyaknya orang yang mengakses Facebook maka tentu ini merupakan lokasi yang tepat dan menjadi peluang yang sangat bagus bagi anda yang jeli melihat potensi sebuah bisnis.

Untuk dapat bisa mendapatkan sebuah customer diFacebook, anda harus pintar-pintar dalam membuat sebuah strategi.

Nahh yang paling utama adalah dengan membangun sebuah personal branding di Facebook yang mampu menjelaskan siapa diri anda dan apa yang anda lakukan.

Nahh berikut ini kancabisnis berikan cara memposting barang untuk dijual di facebook agar laris oleh pembeli

Cara Memposting Barang Untuk Dijual di Facebook

1. Posting Dengan Cara Update Status

Cara yang paling umun dilakukan oleh banyak orang di Facebook yakni dengan menawarkan ke teman yang mereka punya terlebih dahulu melalui cara update status. Akun profil Facebook hanya bisa memiliki maksimal hingga 5.000 teman.

Nahh kabar buruknya lagi bahwasanya kemungkinan 5000 teman itu tidak mungkin tertarik dengan postingan anda tersebut, kalaupun ada hanya beberapa orang saja.

Postingan yang anda buat kemungkinan akan tenggelam atau tertimpa oleh status orang lain, karena biasanya sebuah status diurutkna berdasarkan banyaknya jumlahnya interaksi.

Untuk mensiasati ini anda harus mempunyai akun facebook yang terpisah dan berbeda dengan akun facebook pribadi.

Tak hanya itu sebaiknya anda juga mencari teman yang kemungkinan besar itu dapat tertarik oleh apa yang anda jual.

Jika anda menjual produk rumah tangga atau baju dan sebagainya coba anda targetkan ibu-ibu rumah tangga, karena jika anda menargetkan yang masih muda mereka tidak butuh hal tersebut yang mereka butuhkan hanya kata-kata unik, tetntang cinta dan sebagainya.

Baca juga: 5 Cara Memulai Bisnis Online di Instagram Supaya Sukses, Wajib Baca!

2. Posting Melalui Grup Facebook

Cara memposting barang untuk dijual di facebook agar laris yang berikutnya adalah dengan memposting di sebuah grup.

Nahh grup pastinya tidak asal grup melainkan grup yang kemungkinan ada sangkut pautnya dengan apa yang anda jual.

Sebagai contoh anda berjualan baju maka anda harus memposting pada grup yang sesuai dengan apa yang anda posting jangan memposting di grup yang mungkin berisi game.

Keuntungan dari berjualan di grup Facebook adalah orang-orang ini punya ketertarikan yang lebih karena grup sudah satu topik.

Kekurangannya adalah beberapa grup terdapat grup yang tidak memperbolehkan anggotanya untuk berjualan dengan berbagai alasan dari si admin.

3. Posting di Marketplace

Facebook secara resmi telah memberikan fitur yang bernama marketplace, yang bertujuan untuk menghubungkan antara penjual dan pembeli.

Fitur ini sangat bermanfaat sekali karena jika seorang penjual tidak mengetahuinya maka akan sangat rugi sekali karena tidak akan tau bagaimana cara menjual barang di marketplace facebook ini.

Marketplace facebook sendiri telah menjadi sebuah tempat untuk menjual barang, yang lebih baik dan nyaman jika dibandingkan dengan menjual melalui grup-grup facebook yang terlalu banyak aturan.

Marketplace lebih tertata serta rapi, sehingga pembeli yang ingin mencari barang akan lebih mudah, selain itu juga sebua barang dapat dikategorikan sehingga penjual tidak bingung dan pembeli bisa tertarget.

Berikut cara memposting barang untuk dijual di marketplace facebook:

  • Pertama buka aplikasi facebook dan login
  • Kemudian setelah masuk kamu tap ikon marketplace yang biasanya diantara menu menu di header
  • Jika sudah jetemu kemudian kamu pilih opsi jual barang
  • Lalu kamu upload foto dan berikan keterangan tentang apa yang anda jual
  • Jika sudah lengkap maka tinggal klik opsi terbitkan maka secara otomatis barang yang anda jual sudah masuk marketplace

Baca juga: 7 Hal Apa yang Perlu Diperhatikan Jika Ingin Membuka Usaha Makanan

Tips Berjualan di Marketplace

  • Pertama pastikan anda sudah memberikan kategori barang yang dijual sehingga orang akan lebih mudah menemukanya
  • Untuk foto berikanlah foto yang jelas asli dan tidak buram sehingga para pembeli tidak curiga karena sebagian pembeli jika melihat gambarnya saja sudah buram akan mencari yang lain
  • Berikan harga yang sesui tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal
  • Berikan juga lokasi

Demikian beberapa cara memposting barang untuk dijual di facebook supaya lebih laris, beberapa cara diatas merupakan tips yang bisa anda lakukan supaya apa yang anda jual lebih tertarget, semoga beberapa tips diatas bisa bermanfaat bagi anda.

Bagikan di

Leave a Comment